Benarkah terapi musik bisa membuat bayi dan balita jadi tambah cerdas?

Anak adalah buah kasih sayang, dambaan dan tumpuan harapan besar kedua orang tua. Di masa sekarang, dimana persaingan hidup yang semakin meningkat tajam, membuat semua orang tua selalu memikirkan dan mempersiapkan masa depan terbaik untuk anak-anaknya. 
Bukan hanya memberikan latihan sejak usia bayi, memberikan pengetahuan dan sekolah yang bermutu baik juga dilakukan. Bahkan mulai dari dalam kandungan, para orang tua sudah melakukan banyak hal untuk meningkatkan kecerdasan janin.

Untuk apa kita melakukan semua itu.??
Tujuannya tidak lain adalah untuk membentuk anak yang unggul sesuai harapan kedua orang tua. Setelah kelahiran, berbagai cara dilakukan agar bayi dan anak dapat tumbuh berkembang dengan baik, menjadi anak yang sehat, anak yang cerdas dan tumbuh sesuai harapan orang tua. 

Ada beberapa cara agar bayi dan anak tumbuh sehat, terampil dan cerdas. Metode ini dapat dilakukan untuk memberikan rangsangan-rangsangan positip. Bertujuan untuk mengoptimalkan pertumbuhan serta kecerdasan bayi dan anak mulai di dalam kandungan, setelah lahir sampai anak berusia 5 tahun.
Salah satu contohnya adalah terapi musik menggunakan suara nada-nada bermodulasi gelombang-gelombang Brainwave tertentu. Suara Terapi alunan nada-nada beraturan secara priodik tidak beraturan secara logic adalah salah satu contohnya. Misalnya beberapa alunan nada-nada Musik Klasik yang dimodulasikan dengan terapi gelombang Brainwave.

Sumber : babiestherapy.com